Bagaimana cara menghilangkan malas

Malas adalah penyakit yang sangat sulit dihilangkan karena malas adalah perbuatan syaitan,maka dari itulah saya mempunyai tips-tips untuk menghilangkan malas.

1.   Jika seseorang malas akan beribadah sepertinya halnya sholat maka dari itulah cepat-cepatlah di hilangkan  dengan cara berwudu’ dan melakukan sholat tepat waktu,karna jika anda menundakan waktu maka malas tersebut sulit di hilangkan  dan tidak dikerjakan sholat tersebut.

2.   Jika anda malas dalam hal belajar apalagi mengerjakan tugas yang di berikan guru jangan anda slalu menumpukkan tugas tersebut,karna hal itu akan membuat anda malas akan mengerjakannya.maka dari itu jika guru anda memberi tugas cepat-cepatlah anda mengerjakan agar terhindar dari sifat malas.

Demikian tips-tips yang saya berikan.kalau ada waktu lagi saya sambung lagi.motipasi saya membuatnya karna saya juga mengalami hal tersebut karna itulah saya membuat tips-tips ini.Mudah-mudahan ada mamfaatnya khususnya bagi saya sendiri.

PERLINDUNGAN BERLEBIHAN MENGAKIBAT ANAK MENJADI BODOH

Seorang psyikolog dari Amerika serikat mengingatkan kepada orang tua yang terlalu memberikan perlindungan kepada anaknya bahwa sekalipun tindakan itu benar tetapi itu tidak benar .Sebab hal itu bisa menyebabkan anak menjadi bodoh .Sejak bayi, anak harus mulai dikenal dengan dunianya.Dengan cara demikian,pikirannya bisa berkembang tetapi kalau si anak tadi terlalu di berikan perlindungan,maka ia akan lambat berpikir,kurang kreatif.Dan anak yang  tidak kreatif ,kurang berani dan kurang tenang menghadapi rintangan kehidupan.

PUISI

ILMU

Aku melangkah dengan tegar

laksana ombak dilautan

bagaikan nelayan ditengah lautan

aku berharap seberkas cahaya menerangi

ilmu…………………………

kau lentera yang terang

yang menuntun kejalan ilahi

sebagai pondasi yang kokoh

kau hiasi kehidupan ini

ilmu……………………….

setiap hari kucari

tak kenal lelah maupun letih

semoga ilahi meridoi semua ini

agar diri ku menjadi orang yang berarti




2 Komentar

  1. cazhrax said,

    08/04/2009 pada 1:37 am

    ah kalo cuma puisi n segala macam saya rasa
    saya dah sering tapi tetap aja malass
    ada tip lain g? biar g malas lagi n bisa jadi masukan tapi terima kasih infonya

  2. affan said,

    11/04/2009 pada 10:10 am

    makasih, insyallah berguna bagi aku


Tinggalkan komentar